INTENSITAS BERMAIN GAME ONLINE DENGAN KECERDASAN EMOSI PADA SISWA KELAS XI DI SMA MUHAMMADIYAH 5 PALEMBANG

HESKE AGUSTIN, NIM. 12350069 (2018) INTENSITAS BERMAIN GAME ONLINE DENGAN KECERDASAN EMOSI PADA SISWA KELAS XI DI SMA MUHAMMADIYAH 5 PALEMBANG. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
HESKE AGUSTIN (12350069).pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://perpustakaan.ac.id

Abstract

Skripsi ini membahas Intensitas Bermain Game Online Dengan Kecerdasan Emosi Pada Siswa Kelas XI di SMA Muhammadiyah 5 Palembang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel menggunakan cluster random sampling dengan mengacu pada tabel isaac dan michael pada taraf kesalahan 5%. Sehingga diperoleh sampel penelitian sebanyak 110 siswa. Metode analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis penelitian adalah analisis korelasi Product Moment . Kesimpulan yang diambil dari hasil penelitian adalah ada hubungan negatif yang sangat signifikan antara intensitas bermain game online kecerdasan emosi pada siswa kelas XI di SMA Muhammadiyah 5 Palembang dibuktikan dengan koefisien korelasi sebesar -0,617 dan nilai p = 0,000 yang berarti bahwa Dapat diartikan bahwa semakin tinggi tingkat intensitas bermain game online yang dimiliki oleh siswa maka semakin rendah kecerdasan emosi yang dimilikinya, dan sebaliknya apabila semakin rendah intensitas bermain game online yang dimiliki siswa maka semakin tinggi kecerdasan emosi yang ada pada dirinya. Kata Kunci: Intensitas bermain game online dengan kecerdasan emosi

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Depositing User: perpus perpus perpus
Date Deposited: 14 Feb 2019 08:26
Last Modified: 14 Feb 2019 08:26
URI: http://eprints.radenfatah.ac.id/id/eprint/3260

Actions (login required)

View Item View Item