Oktarina, Dewi (2016) PENGARUH METODE PEMBELAJARAN COOPERATIVE SCRIPT TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA KELAS VIII DI SMP NEGERI 1 TANJUNG LUBUK (Skripsi). Other thesis, UIN Raden Fatah Palembang.
|
Text
BAB I dan II.pdf Download (294kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (216kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV dan V.pdf Download (723kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode pembelajaran cooperative script terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa kelas VIII di SMP Negeri 1 Tanjung Lubuk. Jenis penelitian yang digunakan adalah Posttest Only Control Design populasi yang digunakan adalah seluruh siswa kelas VIII yang ada di SMP N 1 Tanjung Lubuk tahun ajaran 2015/2016 yang terdiri dari enam kelas dengan jumlah siswa 154 siswa. Dari enam kelas populasi diambil dua kelas sampel yaitu kelas VIII.1 dengan jumlah 26 siswa sebagai eksperimen dan kelas VIII.2 berjumlah 26 siswa sebagai kelas kontrol. Dengan penentuan simple random sampling. Penelitian itu dilaksanakan sebanyak tiga kali pertemuan. Pertemuan pertama sampai kedua, kedua kelas diberi perlakuan yaitu kelas eksprimen dengan metode pembelejaran cooperative script dan kelas kontrol dengan metode konvensional pada materi relasi dan fungsi. Pada pertemuan ketiga, kedua kelas dilakukan posttest untuk mengetahui adakahpengaruh metode pembelajaran cooperative script terhadap kemampuankomunikasi matematis siswa setelah diberikan perlakuan. Data penelitian ini dihasilkan dari tes. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan maka dapat disimpulkan kemampuan komunikasi matematis siswa selama diterapkan metode cooperative script didapat thitung=5,64 > ttabel = 1,67maka hipotesis nol (Ho) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima artinya ada pengaruh metode pembelajaran cooperative script terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa di kelas VIII di SMP Negeri 1 Tanjung Lubuk.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Metode Pembelajaran Cooperative Script, Komunikasi Matematis, Relasi dan Fungsi |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
Depositing User: | perpus perpus perpus |
Date Deposited: | 26 Apr 2016 07:32 |
Last Modified: | 26 Apr 2016 07:32 |
URI: | http://eprints.radenfatah.ac.id/id/eprint/343 |
Actions (login required)
View Item |