ANALISIS KUALITAS LAYANAN WEBSITE E-FILINGMENGGUNAKAN METODE WEBQUAL DAN IPA (STUDI KASUS: KPP PRATAMA PALEMBANG)

WELLA HERTA UMAMI, NIM. 14540166 (2018) ANALISIS KUALITAS LAYANAN WEBSITE E-FILINGMENGGUNAKAN METODE WEBQUAL DAN IPA (STUDI KASUS: KPP PRATAMA PALEMBANG). Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
WELLA HERTA UMAMI (14540166).pdf

Download (6MB) | Preview
Official URL: http://perpustakaan.ac.id

Abstract

Kualitas layanan website e-filingKpp Pratama Palembang Seberang Ulu perlu dilakukan evaluasi untuk mengukur dan meningkatkan kualitas layanan dengan menggunakan metode webqual dan IPA yang berfokus pada 4 variabel yaitu: usability quality, information quality, interaction quality, dan overall serta menghitung nilai persepsi dan harapan dari layanan. Data penelitian ini diperoleh dari 100 orang responden dengan menggunakan kuesioner. dari hasil perhitungan rata-rata nilai kesenjangan (GAP) pada website e-filingKpp Pratama palembang seberang Ulu menunjukkan hasil negatif (<0) yaitu sebesar -0,05, hasil tersebut menunjukkan bahwa tingkat kinerja website e-filing masih kurang dan belum memenuhi harapan pengguna. Hasil Analisis kuadran IPA didapatkan 3 atribut yang masuk kedalam kuadran A, 8 atribut pada kuadran B, 7 atribut pada Kuadran C dan 5 atribut masuk kuadran D. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan masukan bagi pihak Kantor Pelayanan Pajak Pratama untuk meningkatkan kualitas layanan kedepannya dan dapat memberikan layanan yang memuaskan kepada pengguna layanan. Kata Kunci : Kualitas Layanan, Website e-filing, website quality, IPA.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Depositing User: perpus perpus perpus
Date Deposited: 14 Feb 2019 08:35
Last Modified: 14 Feb 2019 08:35
URI: http://eprints.radenfatah.ac.id/id/eprint/3450

Actions (login required)

View Item View Item