PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, WORD OF MOUTH DAN KUALITAS INFORMASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL LELANG PT BALAI LELANG SERASI PALEMBANG

Aprodita, NIM. 14190038 (2018) PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, WORD OF MOUTH DAN KUALITAS INFORMASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL LELANG PT BALAI LELANG SERASI PALEMBANG. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
Aprodita (14190038).pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://perpustakaan.ac.id

Abstract

Persaingan dalam dunia bisnis yang semakin ketat membuat para pengusaha mencari strategi yang tepat untuk memasarkan produknya. Sedangkan, minat beli diperoleh dari suatu proses belajar dan proses pemikiran yang membentuk suatu persepsi. Minat pembelian ini menciptakan suatu motivasi dan keinginan yang sangat kuat yang pada akhirnya menyebabkan seorang pembeli harus mengaktualisasikan kebutuhan yang ada dibenaknya itu. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis seberapa besar, harga, kualitas produk, word of mouth, dan kualitas informasi terhadap keputusan pembelian. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah metode Hair. Sampel dalam penelitian ini adalah 75 orang konsumen dari PT. Balai Lelang Serasi Palembang dan kemudian dilakukan analisis terhadap data yang diperoleh dengan menggunakan analisis data secara kuantitatif. Analisis kuantutatif meliputi: uji validitas dan realibilitas, analisi regresi, uji asumsi klasik, berganda, pengujian hipotesis melalui uji t dan uji f, serta analisis koefisien determinasi (R2). Data-data yang telah memenuhi uji validitas, uji reliabilitas dan uji asumsi klasik diolah sehingga menghasilkan persamaan regresi sebagai berikut: Y = 0,305 X1 + 0,592 X2 + 0,130 X3 - 0,166 X4 Dimana variabel keputusan pembelian variabel (Y), variabel harga (X1), variabel kualitas produk (X2), variabel word of mouth (X3). Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa ketiga variabel independen yang diteliti terbukti secara signifikan berpengaruh positif terhadap variabel dependen keputusan pembelian. sedangkan variabel kualitas informasi (X4) terbukti berpengaruh negatif terhadap keputusan pembelian (Y). Kemudian melaluiuji f dapat diketahui bahwa keempat variabel independen yang diteliti secara simultan berpengaruh terhadap variabel dependen keputusan pembelian. Angka Adjusted R Squer 0,712 menunjukkan bahwa 7,12% variabel keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh keempat variabel independen dalam persamaan regresi. Sedangkan sisanya sebesar 0,272% dijelaskan oleh varibel lain diluar keempat variabel yang digunakan dalam penelitian ini. Kata Kunci :Harga, Kualitas Produk, Word Of Mouth dan Kualitas Informasi terhadap Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: perpus perpus perpus
Date Deposited: 14 Feb 2019 08:35
Last Modified: 14 Feb 2019 08:35
URI: http://eprints.radenfatah.ac.id/id/eprint/3464

Actions (login required)

View Item View Item