PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN BIOLOGI DI MA SABILUL HASANAH DESA PURWOSARI KECAMATAN SEMBAWA KABUPATEN BANYUASIN

PUPUT MARYATI, NIM. 12222085 (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN BIOLOGI DI MA SABILUL HASANAH DESA PURWOSARI KECAMATAN SEMBAWA KABUPATEN BANYUASIN. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
PUPUT MARYATI (12222085).pdf

Download (10MB) | Preview
Official URL: http://perpustakaan.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran course review horay terhadap hasil belajar kognitif siswa pada materi Sel di kelas XI MA Sabilul Hasanah Kecamatan Sembawa Kabupaten Banyuasin. Sampel penelitian ini adalah kelas XI MIA 2 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI MIA 1 sebagai kelas kontrol. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode quasi experimental design dengan desain penelitian Pretest-Posttest Control Group Design. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes untuk mengukur hasil belajar kognitif siswa dengan kategori soal C1-C4. Analisis data menggunakan uji-t, data hasil perhitungan perbedaan rata-rata posttest kedua kelompok diperoleh nilai sebesar 4,806 sedangkan nilai dengan taraf signifikan 5 % dengan derajat kebebasan (dk) 42 yaitu sebesar 1,684, maka dapat dikatakan bahwa > berarti hipotesis alternatif diterima dan hipotesis nol ditolak. Maka dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang sangat signifikan penerapan model pembelajaran Course Review Horay terhadap hasil belajar kognitif siswa pada materi sel kelas XI MA Sabilul Hasanah. Kata Kunci: Hasil Belajar Kognitif Siswa; Course Review Horay

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: perpus perpus perpus
Date Deposited: 14 Feb 2019 08:35
Last Modified: 14 Feb 2019 08:35
URI: http://eprints.radenfatah.ac.id/id/eprint/3481

Actions (login required)

View Item View Item