ENGARUH DAYA TARIK IKLAN, CITRA MEREK, KEMASAN PRODUK, LABEL HALAL DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MIE INSTAN INDOMIE PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM UIN RADEN FATAH PALEMBANG

LINDRA YESI, NIM. 13190139 (2017) ENGARUH DAYA TARIK IKLAN, CITRA MEREK, KEMASAN PRODUK, LABEL HALAL DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MIE INSTAN INDOMIE PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM UIN RADEN FATAH PALEMBANG. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
LINDRA YESI (13190139).pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://perpustakaan.ac.id

Abstract

Semakin berkembangnya teknologi dan meningkatnya kesibukan akibat persaingan menyebabkan banyak inovasi perusahaan industri makanan yang mengarah kepada makanan cepat saji. Mie instan merupakan salah satu inovasi makanan cepat saji yang diterima dengan baik oleh masyarakat hampir di seluruh belahan dunia. Hal ini tentunya sangat menarik minat para Produsen mie Instan untuk meningkatkan produksi mie Instan yang sangat laris dipasaran. Indomie yang merupakan salah satu produk dari PT Indofood, yang juga merupakan salah satu produk mie instan yang berhasil diterima dengan baik di masyarakat Indonesia, dan saat ini menjadi Market Leader Mie Instan di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Daya Tarik Iklan, Citra Merek, Kemasan Produk, Label Halal dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Mie Instan Indomie Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Fatah Palembang. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan kuesioner terhadap beberapa konsumen mie instan merek Indomie secara Accidental Sampling dan di analisis dengan regresi linear berganda. Model ini menekankan pada daya tarik iklan, citra merek, kemasan produk, label halal dan harga terhadap keputusan pembelian yag hasil analisisnya diolah dengan menggunakan SPSS 16. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan positif antara daya tarik iklan, citra merek, kemasan produk, label halal dan harga terhadap keputusan pembelian mie instan Indomie pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Fatah Palembang, dengan nilai T Hitung > T Tabel . Koefisien determinasi yang terlihat pada R Square sebesar 0,400 yang berarti bahwa keputusan pembelian pengaruhnya dapat dijelaskan oleh kelima variabel independen dalam penelitian ini yaitu daya tarik iklan, citra merek, kemasan produk, label halal dan harga sebesar 40,0% dan sisanya yaitu 60,0% dapat dijelaskan oleh variabel lain diluar model penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: perpus perpus perpus
Date Deposited: 14 Feb 2019 08:36
Last Modified: 14 Feb 2019 08:36
URI: http://eprints.radenfatah.ac.id/id/eprint/3511

Actions (login required)

View Item View Item