PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED INSTRUCTION (PBI) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS VII SMP NEGERI 2 PAMPANGAN

RISMAWATI, NIM. 14221090 (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED INSTRUCTION (PBI) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS VII SMP NEGERI 2 PAMPANGAN. Diploma thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH.

[img] Text
RISMAWATI (14221090).pdf

Download (12MB)
Official URL: http://perpustakaan.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh model pembelajaran Problem Based Instruction (PBI) terhadap kemampuan berpikir kritis siswa kelas VII SMP Negeri 2 Pampangan. Jenis penelitian yang digunakan adalah true exsperimental design dengan desain posttest only control design. Populasi dalam penelitian ini terdiri dari 5 kelas VII yang ada di SMP Negeri 2 Pampangan dan dipilih 2 kelas sebagai sampel, yaitu kelas VII.2 sebagai kelas eksperimen dan kelas VII.5 sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data berupa tes. Analisis data yang digunakan yaitu uji t dengan = 5% diperoleh t hitung = 5,690 > t tabel = 2,005 sehingga H o ditolak dan H a diterima. Maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran Problem Based Instruction (PBI) terhadap kemampuan berpikir kritis siswa kelas VII SMP Negeri 2 Pampangan. Kata kunci : Model Pembelajaran Problem Based Instruction (PBI), Kemampuan Berpikir Kritis

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: perpus perpus perpus
Date Deposited: 20 Feb 2019 08:03
Last Modified: 20 Feb 2019 08:03
URI: http://eprints.radenfatah.ac.id/id/eprint/3678

Actions (login required)

View Item View Item