PERBANDINGAN PENGGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL DAN MEDIA TORSO TERHADAP PENGUASAAN KONSEP SISWA KELAS VIII PADA PELAJARAN IPA TERPADU DI SMP NU PALEMBANG

MALINDAWATI, NIM. 12222066 (2017) PERBANDINGAN PENGGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL DAN MEDIA TORSO TERHADAP PENGUASAAN KONSEP SISWA KELAS VIII PADA PELAJARAN IPA TERPADU DI SMP NU PALEMBANG. Diploma thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH.

[img] Text
MALINDAWATI (12222066).pdf

Download (12MB)
Official URL: http://perpustakaan.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan meggunakan media audio visual dan media torso terhadap penguasaan konsep belajar siswa kelas VIII pada pelajara IPA terpadu di SMP NU Palembang. Penelitian ini dilaksanakan di SMP NU Palembang. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode true experimental design dengan desain penelitian The Pretest-Posttest Two Treatment design. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik porvosive sampling. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes untuk mengukur penguasaan siswa secara kognitif dengan kategori soal C1-C4. Analisis data menggunakan uji-t, data hasil perhitungan perbedaan rata-rata posttest kedua kelompok diperoleh nilai sebesar 8,79 sedangkan nilai dengan taraf signifikan 5 % dengan derajat kebebasan (dk) 56 yaitu sebesar 1,673, maka dapat dikatakan bahwa > berarti hipotesis alternatif diterima dan hipotesis nol ditolak. Hal ini menunjukan bahwa terdapat perbedaan antara siswa yang diajar menggunakan media audio visual dan media torso pada materi sistem pernapasan pada manusia. Kata Kunci : Peguasaan Konsep; Media Audio Visual, Media Torso; Sistem Pernapasan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: perpus perpus perpus
Date Deposited: 21 Feb 2019 03:02
Last Modified: 21 Feb 2019 03:02
URI: http://eprints.radenfatah.ac.id/id/eprint/3691

Actions (login required)

View Item View Item