Neny Destriani, NIM. 14190227 (2018) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN PASIEN DI RUMAH SAKIT UMUM DR. SOBIRIN LUBUKLINGGAU. Diploma thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH.
Text
NENY DESTRIANI (14190227).pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah variabel kualitas pelayanan, harga dan fasilitas berpengaruh terhadap kepuasan pasien pada rumah sakit umum Dr. Sobirin Lubuklinggau. Jumlah responden yang terlibat dalam penelitian ini adalah 100 responden. Metode pengambilam sampel adalah dengan teknik purposive sampling yang dilakukan pada seluruh responden rawat inap di Rumah Sakit Umum Dr. Sobirin Lubuklinggau. Instrument penelitian adalah dengan pengukuran menggunakan skala Likert dengan skor 1 sampai 5. Metode analisis yang dilakukan dalam penelitian ini adalah Uji validitas, uji relliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, uji hipotesis dan koefisien determinasi (R 2 ) yang dianalisis menggunakan program SPSS. Hasil dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh antara kualitas pelayanan, harga dan fasilitas terhadap kepuasan pasien. Hal ini dibuktikan dengan hasil penelitian yang menunjukkan nilai dari kualitas pelayanan berpengaruh positif pada kepuasan pasien (nilai sig=0,000), harga berpengaruh positif pada kepuasan pasien (nilai sig=0,000), dan fasilitas berpengaruh positif pada kepuasan pasien (nilai sig=0,001). Nilai koefisien kualitas pelayanan signifikan karena nilai t hitung sebesar 3,956 ≥ t tabel 1,984, nilai koefisien harga sebesar t hitung 4,189 ≥ t tabel 1,984, dan nilai koefisien fasilitas t hitung sebesar 3,332 ≥ t tabel 1,984. Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Harga, Fasilitas, Kepuasan Pasien
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Depositing User: | perpus perpus perpus |
Date Deposited: | 05 Mar 2019 01:12 |
Last Modified: | 05 Mar 2019 01:12 |
URI: | http://eprints.radenfatah.ac.id/id/eprint/3758 |
Actions (login required)
View Item |