PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) PADA MATERI SEGIEMPAT KELAS VII SMP

IYAN HIDAYAT, NIM. 14221052 (2019) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) PADA MATERI SEGIEMPAT KELAS VII SMP. Diploma thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH.

[img]
Preview
Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (905kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (524kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (11MB) | Preview
Official URL: http://perpustakaan.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan bahan ajar berupa Lembar Kerja Siswa (LKS) berbasis Contextual Teaching and Learning (CTL) pada materi segiempat kelas VII SMP yang valid dan praktis di SMP Negeri 1 Pampangan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian pengembangan yang terdiri dari tahap preliminary (tahap persiapan dan pendesaianan) dan tahap prototyping menggunakan alur formative evaluation yang terdiri dari self evaluation, one to one, small group, dan field test. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan lembar walkthrough, angket, wawancara. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII.3 SMP Negeri 1 Pampangan dengan jumlah 34 siswa. Dari hasil penelitian ini diperoleh simpulan: (1) Menghasilkan lembar kerja siswa yang valid dengan melihat komentar dan saran dari validator serta nilai kevalidan sebesar 4.12, (2) Menghasilkan lembar kerja siswa yang praktis dilihat dari komentar dan saran siswa pada lembar angket. Kata Kunci : Pengembangan, Segiempat, Contextual Teaching and Learning

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: perpus perpus perpus
Date Deposited: 04 Apr 2019 01:47
Last Modified: 04 Apr 2019 01:47
URI: http://eprints.radenfatah.ac.id/id/eprint/3879

Actions (login required)

View Item View Item