PENGARUH FAKTOR BUDAYA, PRODUK, DAN PRIBADI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MARTABAK HAR DAN RESTO DI PALEMBANG

Nur Fahrur Rozi, NIM. 14190247 (2019) PENGARUH FAKTOR BUDAYA, PRODUK, DAN PRIBADI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MARTABAK HAR DAN RESTO DI PALEMBANG. Diploma thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH.

[img]
Preview
Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (258kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (90kB) | Preview
Official URL: http://perpustakaan.ac.id

Abstract

Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk menjelaskan pengaruh faktor budaya, produk dan pribadi terhadap keputusan pembelian. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 80 responden dengan teknik probability sampling, menggunakan metode purposive sampling. Dalam menentukan ukuran sampel penelitian, peneliti menggunakan rumus Hair et al. Teknik pengumpulan data dengan penyebaran kuesioner. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan uji regresi simultan (Uji F) dan uji regresi parsial (Uji T). Proses perhitungan dibantu program aplikasi software SPSS. Hasil penelitian di lapangan, menunjukkan bahwa faktor budaya (X 1 ), produk (X 2 ) dan pribadi (X 3 ) berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y). Hasil uji parsial analisis regresi X 1 faktor budaya di peroleh nilai t hitung lebih besar dari t tabel yaitu (2,990) > (1,991) dan nilai signifikansinya (0,004) < (0,05), maka Ho ditolak dan Ha diterima.. Hasil uji parsial analisis regresi X 2 produk di peroleh nilai t hitung lebih besar dari t tabel yaitu (2,343) > (1,991) dan nilai signifikansinya (0,022) < (0,05), maka Ho ditolak dan Ha diterima. Hasil uji parsial analisis regresi X 3 pribadi di peroleh nilai t hitung lebih besar dari t tabel yaitu (3,570) > (1,991) dan nilai signifikansinya (0,001) < (0,05), maka Ho ditolak dan Ha diterima. Hasil uji simultan variabel faktor budaya, produk, dan faktor pribadi secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dangan nilai F hitung > f tabel yaitu 40,352 > 2,72 sehingga Ho ditolak dan Ha diterima dengan signifikan sebesar 0,000 < 0,05, Kata Kunci : Keputusan Pembeian Faktor Budaya, Produk, dan Pribadi

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: perpus perpus perpus
Date Deposited: 08 Apr 2019 03:53
Last Modified: 08 Apr 2019 03:53
URI: http://eprints.radenfatah.ac.id/id/eprint/3898

Actions (login required)

View Item View Item