PEMANFAATAN HUMAN ORGANIZATION TECHNOLOGY-NET BENEFIT UNTUK MENGUKUR SISTEM INFORMASI E-TICKETING PADA PT KERETA API INDONESIA (Persero) DIVRE III KERTAPATI PALEMBANG

NYAYU SITI HAMDA AFRIANI, NIM. 13540112 (2018) PEMANFAATAN HUMAN ORGANIZATION TECHNOLOGY-NET BENEFIT UNTUK MENGUKUR SISTEM INFORMASI E-TICKETING PADA PT KERETA API INDONESIA (Persero) DIVRE III KERTAPATI PALEMBANG. Diploma thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH.

[img]
Preview
Text
Halaman Judul.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (161kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB Kesimpulan dan Saran.pdf

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lampiran.pdf

Download (3MB) | Preview
Official URL: http://perpustakaan.ac.id

Abstract

PT Kereta Api Indonesia (KAI) perlu mengembangkan sistem yang menunjang proses penjualan tiket secara elektronik (e-ticketing), karena meskipun penggunaannya sudah relatif tinggi namun masih terdapat beberapa kekurangan. Penelitian ini menganalisis keberhasilan penggunaan sistem e-ticketing Rail Ticket System (RTS) pada PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Divisi Regional III Palembang dengan menggunakan metode Human, Organization, Technology (HOT) Fit Model. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh antar variabel human, organization, technology, dan net benefit serta kesesuaian di antaranya. Hasil evaluasi dari penelitian ini yang menggunakan sampel 15 responden menunjukkan bahwa penerapan sistem informasi e-ticketing sudah sangat tepat serta telah memberikan hasil yang positif terbukti dengan nilai uji korelasi dari nilai masing-masing variabel yaitu teknologi berpengaruh positif terhadap manusia dengan tingkat korelasi 0,952. Teknologi berpengaruh positif terhadap organisasi dengan tingkat korelasi 0,883. Manusia berpengaruh positif terhadap organisasi dengan tingkat korelasi 0,913. Dan manusia serta organisasi berpengaruh positif terhadap net benefit dengan masing-masing tingkat korelasi 0,868 dan 0,848. Hasil evaluasi menunjukkan bahwa sistem informasi Rail Ticket System (RTS) berhasil dimanfaatkan. Kata kunci : Evaluasi, HOT (Human Organization Technology) Fit, Rail Ticket System.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Depositing User: perpus perpus perpus
Date Deposited: 09 Apr 2019 01:49
Last Modified: 09 Apr 2019 01:49
URI: http://eprints.radenfatah.ac.id/id/eprint/3901

Actions (login required)

View Item View Item