PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING TERHADAP MOTIVASI SISWA PADA MATA PELAJARAN BIOLOGI KELAS VII DI SMP NEGERI 1 PENUKAL KABUPATEN PENUKAL ABAB LEMATANG ILIR (PALI) (Skripsi)

Nikesari, Iit (2016) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING TERHADAP MOTIVASI SISWA PADA MATA PELAJARAN BIOLOGI KELAS VII DI SMP NEGERI 1 PENUKAL KABUPATEN PENUKAL ABAB LEMATANG ILIR (PALI) (Skripsi). Other thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
Iit Nikesari_TarBio.pdf

Download (339kB) | Preview

Abstract

Proses pembelajaran selalu menggunakan metode konvensional, sehingga guru yang lebih aktif siswa kurang dilibatkan dalam kegiatan pembelajaran, kurang termotivasi dan proses pembelajaran yang menjenuhkan. Dari penjelasan diatas maka motivasi siswa dalam proses belajaran tidak ada. untuk itu penulis tertarik meneliti mengenai pengaruh model pembelajaran Quantum Teaching terhadap motivasi siswa kelas VII di SMP Negeri 1 Penukal untuk membantu siswa dalam meningkatkan motivasi belajar siswa yang lebih maksimal. penelitan ini tentang pengaruh model pembelajaran Quantum Teaching terhadap motivasi siswa kelas VII di SMP Negeri 1 Penukal tahun ajaran 2015/2016. Masalah dalam penelitian ini yaitu bagaimana pelaksanaan pengaruh model pembelajaran Quantum Teaching terhadap motivasi siswa kelas VII di SMP Negeri 1 Penukal, apakah ada pengaruh model pembelajaran Quantum Teaching terhadap motivasi siswa kelas VII di SMP Negeri 1 Penukal. Adapun tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Quantum Teaching terhadap motivasi siswa kelas VII di SMP Negeri 1 Penukal. Jenis penelitian ini adalah eksperimen dengan menggunakan pendekatan kuantitatif teknik analisis data menggunakan Uji t. Hasil analisis jumlah nilai angket diperoleh harga thitung yaitu 8,74 dengan harga ttabel pada taraf signifikan 5% dan dk = (38+38) -2 yaitu ttabel = 1,686. Ternyata thitung > t tabel atau 8,74 > 1,686. Hal ini menunjukkan bahwa H0 ditolak Ha diterima sehingga hipotesis menyatakan bahwa “Rata-rata jumlah hasil penyebaran angket belajar siswa eksperimen lebih besar dari pada rata-rata jumlah hasil angket penyebaran belajar siswa kelas kontrol”.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Model pembelajaran Quantum Teaching, Motivasi siswa
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: perpus perpus perpus
Date Deposited: 29 Apr 2016 09:14
Last Modified: 29 Apr 2016 09:14
URI: http://eprints.radenfatah.ac.id/id/eprint/427

Actions (login required)

View Item View Item