Marselia, Lisa (2016) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY (TSTS) DENGAN DEMONSTRASI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR BIOLOGI SISWA KELAS VII SMP ADABIYAH PALEMBANG (Skripsi). Other thesis, UIN Raden Fatah Palembang.
|
Text
LISA MARSELIA_TarBio.pdf Download (5MB) | Preview |
Abstract
Perbandingan hasil belajar Biologi siswa dengan pendekatan Cooperative Learning Tipe Two Stay Two Stray dengan menggunakan Metode Demonstrasi (Sebuah eksperimen di SMP Adabiyah Palembang). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan hasil belajar antara siswa yang diajarkan dengan pendekatan pembelajaran Kooperatif tipe Two Stay Two Stray dengan metode Demonstrasi. Penelitian ini dilaksanakan di SMP Adabiyah Palembang pada kelas VII.1 yang berjumalah 35 siswa. Pengambilan data hasil belajar dengan menggunakan instrument tes hasil belajar (24 item) serta lembar observasi terhadap penerapan kedua teknik pembelajaran. Analisis data menggunakan uji-t dengan taraf signifikan 5%. Hal ini dapat dilihat dari hasil posttest t hitung > t tabel (2,96 > 2,00), hal ini menunjukkan Ho ditolak dan Ha diterima. Sehingga dapat disimpulkan terdapat perbedaan antara hasil belajar Biologi siswa yang diajar dengan pendekatan pembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two Stray dengan Demonstrasi dengan nilai rata-rata (mean) dari model pembelajaran Two Stay Two Stray yaitu 76,00 sedangkan metode Demonstrasi yaitu 65,43 maka dapat dikatakan bahwa hasil belajar kelas yang diajarkan dengan model pembelajaran Two Stay Two Stray lebih baik dibandingkan dengan metode Demonstrasi.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Cooperative Learning, Two Stay Two Stray, Demonstrasi. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
Depositing User: | perpus perpus perpus |
Date Deposited: | 20 May 2016 02:09 |
Last Modified: | 20 May 2016 02:09 |
URI: | http://eprints.radenfatah.ac.id/id/eprint/625 |
Actions (login required)
View Item |