PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN CITRA LEMBAGA TERHADAP MINAT MASYARAKAT BERINFAQ DI LAZNAS DPU DT CABANG PALEMBANG.[SKRIPSI]

RENDI, AHMAD (2017) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN CITRA LEMBAGA TERHADAP MINAT MASYARAKAT BERINFAQ DI LAZNAS DPU DT CABANG PALEMBANG.[SKRIPSI]. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
AHMAD RENDI 13190011.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://perpus.radenfatah.ac.id

Abstract

Ahmad Rendi. Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Citra Lembaga Terhadap Minat Masyarakat Berinfaq di LAZNAS DPU DT Cabang Palembang. Skripsi Palembang : Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Fatah Palembang, 2017. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara parsial dan simultan kualitas pelayanan dan citra lembaga terhadap minat mayarakat berinfaq di LAZNAS DPU DT cabang Palembang. Dalam Penelitian ini, Peneliti menggunakan metode peneitian kuantitatif. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah sampel acak (Probability Sampling) yaitu metode pemilihan sampel dimana setiap anggota populasi mempunyai peluang yang sama untuk dipilih menjadi anggota sampel. Untuk mengumpulkan data menggunakan kuesioner, wawancara, dan dokumentasi. Tekhnik analisis data yang digunakan dalam peneitian ini adalah analisis deskriptif responden, Uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, dan uji hipotesis. Hasil penelitian yang diolah dengan program SPSS Versi 16.0 bahwa nilai R Square sebesar 0,517 artinya 51,7 % minat masyarakt berinfaq di LAZNAS DPU DT cabang Palembang dipengaruhi oleh variabel kualitas pelayanan dan citra lembaga sedangkan sisanya 48,3 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam peneitian ini seperti faktor religiusitas, pendapatan, kepuasan dan kepercayaan. Hasil uji simultan (Uji F) menunjukan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 artinya kualitas pelayanan dan citra lembaga berpengaruh signifikan seccara simultan terhadap minat masyarakat berinfaq di LAZNAS DPU DT cabang Palembang. Hasil uji parsial (Uji t) menunjukan bahwa nilai signifikansi kuaitas pelayanan (0,000 < 0,05) dan citra lembaga (0,906 > 0,05) artinya bahwa kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap minat masyarakat berinfaq di LAZNAS DPU DT cabang Palembang sedangkan citra lembaga tidak berpengaruh secara signifikan terhadap minat masyarakat berinfaq di LAZNAS DPU DT cabang Palembang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Citra Lembaga, Minat, Infaq.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: perpus perpus perpus
Date Deposited: 07 Jul 2017 03:26
Last Modified: 07 Jul 2017 03:26
URI: http://eprints.radenfatah.ac.id/id/eprint/943

Actions (login required)

View Item View Item