STUDI KOMPARASI STRATEGI PROMOSI PRODUK GADAI EMAS PADA PEGADAIAN KONVENSIONAL DAN PEGADAIAN SYARIAH.[SKRIPSI]

Diana, Fitri (2017) STUDI KOMPARASI STRATEGI PROMOSI PRODUK GADAI EMAS PADA PEGADAIAN KONVENSIONAL DAN PEGADAIAN SYARIAH.[SKRIPSI]. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
Fitri Diana (13190099).pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://perpus.radenfatah.ac.id

Abstract

Pengetahuan masyarakat tentang keberadaan pegadaian syariah masih minim karena pegadaian syariah terbilang masih baru dan kantor cabang syariahnya pun masih terbilang sedikit, tetapi pertumbuhan pegadaian syariah menunjukkan peningkatan yang pesat. Dalam menarik minat nasabah, terdapat beberapa faktor lain yang mempengaruhinya seperti kebutuhan yang mendesak yang memerlukan proses pencairan dana yang cepat, nasabah yang menginginkan transaksi gadai tanpa adanya unsur ribawi (bunga) didalamnya, dan lain sebagainya. Oleh karena itu peneliti melakukan studi komparasi strategi promosi produk gadai emas pada pegadaian konvensional dan pegadaian syariah. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Penelitian ini merupakan penelitian yang diambil dari data primer dan skunder, yaitu data pokok yang diambil dengan menggunakan study lapangan dan diambil dari literaturliteratur yang berkaitan dengan masalah yang diteliti, lalu dikumpulkan menggunakan teknik koleksi atau dokumentasi. Setelah data terkumpul kemudian pada tahap berikutnya data di analisis dan pada akhirnya diambil suatu kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian ini Pegadaian Konvensional Cabang Kenten dalam mempromosikan produk menggunakan strategi pemasaran dan promosi melalui media cetak dan media elektronik serta melakukan program door to door dan melakukan seminar di kantor camat untuk mempromosikan produk-produk yang ada dipegadaian. Sedangkan pegadaian syariah simpang patal dalam mempromosikan produk gadai menggunakan strategi dalam bidang produk menjadi ARRUM (untuk usaha mikro kecil) dan strategi dalam bidang promosi seperti melalui periklanan, publisitas, penjualan pribadi dan menjadi sponsor dalam acara-acara tertentu.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi Promosi Produk, gadai, kualitatif, wawancara
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Depositing User: perpus perpus perpus
Date Deposited: 07 Jul 2017 07:39
Last Modified: 07 Jul 2017 07:39
URI: http://eprints.radenfatah.ac.id/id/eprint/947

Actions (login required)

View Item View Item