PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE TYPE GROUP INVESTIGATION TERHADAP KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIKA SISWA KELAS XI DI MA PATRA MANDIRI PALEMBANG (Skripsi)

Herwidi, Tri (2016) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE TYPE GROUP INVESTIGATION TERHADAP KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIKA SISWA KELAS XI DI MA PATRA MANDIRI PALEMBANG (Skripsi). Other thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
BAB I dan II.pdf

Download (250kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (786kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (121kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran cooperative type group investigation terhadap kemampuan koneksi matematika siswa kelas XI di MA Patra Mandiri Palembang. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen berbentuk post-test only control design. Penelitian ini mengambil dua kelas yang diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling, kelas XI IPS 1 sebagai kelas eksperimen yang diberi perlakuan model pembelajaran cooperative type group investigation terhadap kemampuan koneksi matematika siswa, sedangkan kelas XI IPS 2 sebagai kelas kontrol yaitu memperoleh pembelajaran konvensional. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan instrumen berupa tes kemampuan koneksi matematika siswa. Data yang diperoleh dari hasil tes digunakan untuk menguji hipotesis penelitian dengan menggunakan uji-t. Dari hasil analisis diperoleh thitung = 2,41 dengan α = 0,05 diperoleh ttabel = 1,67 yang berarti thitung > ttabel yaitu 2,41 > 1,67. Hal ini menunjukkan bahwa Ha diterima yaitu terdapat pengaruh positif penerapan model pembelajaran cooperative type group investigation terhadap kemampuan koneksi matematika siswa.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: pembelajaran cooperative type group investigation, kemampuan koneksi matematika
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: perpus perpus perpus
Date Deposited: 27 Apr 2016 03:25
Last Modified: 27 Apr 2016 03:25
URI: http://eprints.radenfatah.ac.id/id/eprint/350

Actions (login required)

View Item View Item