PENGARUH KOMUNIKASI PERSUASIF SUHAY SALIM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SKINCARE SAFI (STUDI PADA MAHASISWI EKONOMI ISLAM ANGKATAN 2017 FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH PALEMBANG) (Skripsi)

REXADY, VIRDA GHESELA (2019) PENGARUH KOMUNIKASI PERSUASIF SUHAY SALIM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SKINCARE SAFI (STUDI PADA MAHASISWI EKONOMI ISLAM ANGKATAN 2017 FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH PALEMBANG) (Skripsi). Other thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img] Text
halaman judul.pdf

Download (855kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (751kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (716kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (880kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (432kB)
[img] Text
lampiran skripsi.pdf

Download (1MB)

Abstract

Youtube merupakan media baru yang memudahkan pengguna untuk mendapatkan sekaligus berbagai informasi secara audio visual. Beragam jenis informasi dapat diakses, termasuk informasi seputar kecantikan. Suhay Salim merupakan salah satu beauty vlogger yang telah dianggap sebagai opinion leader. Tujuan penelitian untuk mengetahui bagaimana pengaruh komunikasi persuasif Suhay Salim terhadap keputusan pembelian skincare Safi pada mahasiswi Ekonomi Islam 2017. Pendekatan dalam penelitian adalah pendekatan kuantitatif dengan metode korelasional dan jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 32 Mahasiswi dengan teknik purposive sampling menggunakan bantuan SPSS 23. Perhitungan variabel X untuk Komunikasi Persuasif Suhay Salim memiliki nilai positif dengan persentase 90,6% dan berada direntang skala tinggi dengan nilai mean sebesar 53,97. Selanjutnya perhitungan variabel Y bernilai positif dengan persentase 93,7% dan berada direntang skala tinggi dengan nilai mean sebesar 55,44, dapat ditafsirkan “Sangat Kuat” karena memiliki nilai Rsquare 0,97. Berdasarkan penelitian yang dilakukan dapat diambil kesimpulan bahwa Komunikasi Persuasif Suhay Salim memiliki pengaruh 97% terhadap keputusan pembelian skincare Safi pada mahasiswi Ekonomi Islam angkatan 2017 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Fatah Palembang, sedangkan sisanya 3% dipengaruhi faktor lain diluar dari penelitian ini. kata kunci: komunikasi persuasif, Suhay Salim, skincare Safi

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HM Sociology
Depositing User: dakwah dan komunikasi
Date Deposited: 06 Sep 2019 07:30
Last Modified: 06 Sep 2019 07:30
URI: http://eprints.radenfatah.ac.id/id/eprint/4136

Actions (login required)

View Item View Item